Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

Singkatnya, blog ijcdi ini dibuat untuk memanfaatkan waktu luang selama penyebaran Novel-Coronavirus (COVID-19) yang membuat beberapa negara melakukan 'lockdown'. Karena ada himbauan dari pemerintah untuk mengurangi aktivitas outdoor atau istilahnya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), maka aktivitas blogging dan trading merupakan solusi yang lebih baik dari pada gaming, maka dibuatlah blog ijcdi ini.

Itulah salah satu alasan utama blog ini dibuat, selain itu blog ini dibuat juga bertujuan untuk sharing cerita saya mengenai lika-liku kehidupan ini ditengah frustasi saya menjalani hidup. Karena hampir satu dasawarsa saya menghabiskan waktu dengan hal yang sia-sia dimana saya menjalani kegiatan yang sangat menguras tenaga, waktu, pikiran , dan emosi namun itu semua berakhir sia-sia. Jujur saya saya pernah ada niatan untuk mengakhiri hidup beberapa kali, namun beruntung sampai saat ini masih hidup dan pikiran masih kuat dalam menjalani kehidupan sampai saat ini.

Ijcdi adalah blog yang dibuat oleh seorang anonim dan newbie blogger. Btw, saya memulai blog sekitar tahun 2010, namun baru pada tahun 2013 fokus pada blog (sebelumnya fokus pada wap-site) dan sudah beberapa kali membuat puluhan bahkan ratusan blog yang saya buat, termasuk blog 'dummy'.

Di tahun 2020 ini kebetulan ada akun Google Adsense yang tidak terpakai, tiba-tiba muncul ide untuk membuat blog dengan modal 'iseng' untuk memanfaatkan waktu luang. Dan karena saat ini saya mulai tertarik di dunia trading (walaupun saya masih sering MC) maka ide untuk membuat blog dengan 'niche' seputar dunia trading. Tetapi untuk kedepannya apapun idenya saya harus segera posting agar blog ini tidak memiliki 'niche' tertentu dan terkesan 'All In' yaitu sebagai blog berita terupdate, atau mudahnya disebut blog 'gado-gado'.hehehe.

Mengapa menggunakan Blogspot dan tidak menggunakan hosting berbayar? Jawabannya mudah karena gratis. hehehe. Domain www.ijcdi.com secara resmi di daftarkan pada tanggal 17 Agustus 2020 atau bertepatan dengan HUT RI ke-75. Saya memilih mendaftarkan domain pada tanggal tersebut agar terkesan istimewa hehehe. Untungnya pada saat menunggu, domain ini masih tersedia dan belum ada orang yang mendaftarkannya.

Tujuan utama blog ijcdi adalah sebagai blog untuk berbagi informasi apapun dan dimanapun.


Btw, untuk saat ini saya sangat antusias dengan dunia trading walaupun saya belum pernah terjun ke dunia finansial sebelumnya. Saya mulai mengenal trading sekitar akhir tahun 2018 dan sampai saat ini saya masih sering MC karena bodoh, kurang pengalaman, 'nafsu' dan 'rakus'. Dan sedihnya pada saat menulis posting ini, saya telah kehilangan sekitar 7 juta rupiah karena trading. Sedih sekali!

Bisa dibilang admin ini masih newbie dalam dunia blogging dan trading karena belum lama mengenal dunia trading. Oleh karena itu apabila ada artikel / postingan blog yang mempunyai kekurangan, maka admin blog ini mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih. Salam Blogger!