Cara melakukan KYC di jaringan Pi Network

NB: Ini postingan bukan tutorial ya, tetapi hanya sekedar cerita saya yang melakukan verifikasi KYC dijaringan Pi Network.

Sebenarnya, saya masih meragukan kelegalan jaringan Pi Network, seperti yang saya tulis sebelumnya tentang pendapat mengenai Pi Network .

Btw, saya juga tidak banyak mengundang teman / referal untuk Pi Network ini karena saya tidak terlalu percaya & menambang saja jarang klik petir. Selain itu bnyak digrup Facebook yang halu dengan nilai Pi & jadi fanatik yang saya tidak suka & terheran-heran melihatnya.

Tetapi anehnya saat dapat undangan KYC saya kemudian tertarik untuk memvalidasinya (walaupun takut data disalahgunakan) tetapi saya pikir mungkin kemungkinannya kecil karena saya lihat sudah banyak yang memverifikasinya di Indonesia.

Sebenarnya alasan utama saya berani melakukan KYC ini karena di Twitter Pi Network ini sudah verified dan juga komunitasnya juga sudah banyak yang membicarakannya (bukan hanya di Indonesia) jadi saya tertarik.

Karena sudah KYC, saya akan berikan sedikit detail untuk melakukan KYC. Bisa dibilang langkahnya sangat mudah asal ada data yang diperlukan, wkwk.

Saat pertama kali akan melakukan KYC biasanya ada popup yang akan muncul jika anda layak untuk melakukan verifikasi KYC. Anda tinggal lanjut dan akan di arahkan ke halaman kyc.pi di Pi Browser.

Kemudian, anda tinggal masuk dan pilih negara anda + centang bagian yang diperlukan (biasanya agreement/syarat dan ketentuan). Setelah itu klik lanjut.

Setelah itu anda hanya tinggal upload satu data dokumen yang diperlukan, misalnya seperti: KTP, SIM, Pasport, dan Kartu Anak (kalo ga salah liat). Saya sendiri melakukannya dengan SIM (mau menggunakan KTP tapi ada tulisan masa berlaku sudah expired wkwk).

Setelah diupload data anda depan dan belakang (bisa difoto langsung atau dari file), anda kemudian disuruh mengisi data sesuai dengan data yang ada di dokumen tersebut, seperti: Nama, alamat, tanggal lahir, dll.

Setelah anda isi, langkah selanjutnya anda melakukan verifikasi video wajah. Setelah anda klik "ready" maka akan merekam wajah anda. Kemudain ada perintah/instruksi untuk menatap kamera + disuruh senyum tinggal ikuti saja.

Setelah selesai akan muncul data-data sebelumnya yang berhasil dikumpulkan, anda tinggal submit dan KYC selesai. (tinggal tunggu apakah diterima atau ditolak permintaan KYCnya). Kurang lebih saat anda menunggu aplikasinya, akan muncul tamlilan layar seperti ini:

cara submit KYC Pi Network
Tampilan layar setelah submit KYC Pi Network



Nah, begitulah kurang lebihnya yang saya lakukan untuk melakukan KYC dijaringan Pi Network. Terimakasih.




Belum ada Komentar untuk "Cara melakukan KYC di jaringan Pi Network"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel