Cerita No VA atau Billing tidak ditemukan saat topup ShopeePay

Sebenarnya ini hanya sekedar cerita dan bukan solusi. Maka dari itu postingan ini saya kasih judul seadanya (tidak Clickbait hehe).

Cerita ini bermula saat saya akan melakukan topup ShopeePay, namun yang terjadi ialah seperti gambar dibawah:

No VA atau Billing tidak ditemukan Shopeepay
Topup Shopeepay error


Nah, pada gambar tersebut tertulis jika Billing/VA tidak ditemukan. Padahal setelah saya coba berkali-kali memang no.VAnya yang error (ini kejadian pada saya).

Saya coba tanya CS, hanya diputar-putar dan CS bilang solusinya hanya seperti gambar dibawah:


Solusi Shopeepay terkena limit
Solusi Shopeepay terkena limit



Itu dia Solusi yang diberikan oleh CS yang Pertama (dan mayoritas jawaban TS yang saya tanya) soalnya saya sudah tanya CS sampai puluhan kali. Dimana dibilang kalau ShopeePay anda terkena Limit. Dan harus verifikasi Identitas atau jika tidak diharuskan menunggu sampai bulan berikutnya agar limit ter-reset.

Jika solusi tersebut bisa berhasil maka Selamat. Berarti ShopeePay anda error VA/Billing tidak ditemukan berarti yang mayoritas tersebut.


Awalnya kejadian saya tidak bisa topup tersebut itu karena saya ubah no.telepon lama ke no.telepon baru (yang ternyata hasil recycle).


Nah, karena penasaran saya coba balik lagi ternyata hasilnya normal jika saya bisa melakukan topup shopeepay ke no.VA yang lama. Karena kejadian tersebut saya iseng coba-coba ganti no. bolak-balik tetep saat diubah ke.no baru tidak bisa ditopup. 

Dan ternyata kebenarannya yaitu ada akun Shopeepay yang 'nyantol' di no.VA yang baru tersebut sehingga jika ditimpa akan error. (akun orang tidak dikenal namun bisa ditimpa).

Yang buat aneh dan rawan di Shopee ini, user bisa seenaknya gonta-ganti no.hp & bisa ditimpa. Yang buat kesel ditimpanya setengah-setengah jadinya kadang no.VA bisa dipakai sebagian.

Misalnya, default no VA untuk TopUp Shopeepay via Bank BNI ialah 8807+(no.hp), sedangkan untuk default Tagihan/Pesanan yaitu 8806+(no.hp).

Nah yang buat heran ini saat timpa-timpa akun yang VA 8806 itu bisa ketimpa, sedangkan yang 8807 tidak bisa (sehingga saat ditopup Shopeepaynya tidak bisa).

Menurut saya, ini yang buat ShopeePay suatu kelemahan dibanding wallet yang lain dimana dengan mudahnya bisa ubah-ubah no.hp... 

Dan naasnya, jika no.hp yang diubah hasil recycle maka yang terjadi ialah topup saldo shopeepay tidak bisa namun untuk membayar tagihan metode lain bisa. 

Itulah alasan mengapa banyak user yang belum terkena limit Shopeepay namun tidak bisa ditopup, ya karena no.recycle tersebut (walaupun kita baru buat akun yang pasti fitur topupnya bakalan error).

Untuk solusi juga, CS Shopee masih jauh dari harapan. Saya pernah coba beberapa kali hubungi CS, si CS hanya bilang suruh tunggu 3x24 jam lalu suruh tunggu lagi, setelah kadaluwarsa ganti CS yang lain suruh tunggu lagi 3x24 jam yang tak kunjung selesai.

CSnya juga serasa tidak bisa membantu wkwk, namun nyatanya solusi paling ampuh untuk atasi topup Shopeepay yang error tersebut ya kita harus rela ganti nomor ke yang nomor fresh (dan bukan hasil recycle)... wkwkwk.


Sekian postingan kali ini. Postingan ini hanya sekedar uneg-uneg, jika ada yang nyasar ke post ini dan tidak paham apa yang saya tulis maka mohon maklum, karena saya sendiri juga tidak paham apa yang saya bicarakan... hehehe.

Belum ada Komentar untuk "Cerita No VA atau Billing tidak ditemukan saat topup ShopeePay"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel