Cerita gagal redeem smartpoin Smartfren

Postingan kali ini merupakan cerita santai, dimana saya gagal redeem smartpoin. Sebenarnya saya juga tidak begitu menyesal sih gagal redeem soalnya saya juga tidak begitu mengharapkan hadiah.

Ceritanya dimulai saat saya menggunakan smartfren dimana saya melihat ada event smartpoin. Saat smartpoin terkumpul bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.

Berbekal sering isi pulsa dan paket internet saya mendapatkan sedikit smartpoin, kemudian mulai tertarik mengumpulkan smartpoin saat tiba-tiba mendapatkan smartpoin yang lumayan besar saat mendapat pesan mendapatkan 150 poin beberapa kali.

Setelah tahu dapat 150 poin beruntun tersebut, saya penasaran dan akhirnya saya tahu bahwa saya mendapatkan 150 poin tersebut karena ada event dari Smartfren dimana pengguna akan mendapatkan 150 poin setiap mendapatlan SMS / notifikasi ke no.Smartfren dari pihak ketiga (misalnya mendapat kode notifikasi/otp di Whatsapp ataupun Telegram).

Dari situ mulai terbesit pikiran menaikkan smartpoin. Jujur saja, saya mendapatkan banyak smartpoin dari event ini dimana saya melakukan spamming agar mendapatkan sms dari Skrill dan Neteller untuk mendapatkan Smartpoin Instan.

Biasanya saat login Skrill maupun Neteller kan ada verifikasi ke no.telepon/email, dimana saya mengganti verifikasi ke no.smartfren saya sehingga saya bisa mendapatkan Smartpoin secara cepat.

Hanya modal beberapa hari, cara ini sangat cepat untuk mendapatkan smartpoin (saat ada event dapat 150 smartpoin tiap dapat SMS dari pihak ketiga).

Selain itu saya dapat smartpoin juga dari beli paket Internet MAXI  x6, dan juga dari permainan Stratch 2 Win dan Pop Quiz, namun hanya sedikit jika dibandingkan dengan cara spamming saat event tersebut.


Dalam waktu sekejap saya mendapatkan Smartpoin yang cukup untuk menukarkan hadiah, akhirnya iseng-iseng redeem ke hadiah seperti digambar dibawah:

gagal redeem smartpoin smartfren
Gagal redeem smartpoin Smartfren

Nah, kebetulan hadiah tersebut hadiah dari event Pop Quiz. Dimana hadiah tersebut harus diredeem dari event Pop Quiz. Btw, saya juga ikut Pop Quiz tersebut dan mendapatkan peringkat ke 20 di akhir musim, hehe.

Yang terpenting ialah katanya untuk mendapatlan hadiah utama (Grand Prize) harus mengumpulkan badge tiap minggu sehingga bisa klaim hadiah utama.

Btw, saya sudah kumpulkan semua badgenya dan akhirnya muncul tombol redeem di hadiah utama. 

Beberapa hadiah yang bisa diklaim misalnya seperti Kaos, Masker, Tupperware, dan HP ataupun Sepeda (edisi saat itu terpampang hadiah tersebut).

Nah, saat saya redeem smartpoin tersebut ternyata muncul pesan error. Sebenarnya saya berniat ingin komplain ke CS saat itu juga namun saya pikir masih ada hari lain (sebenarnya ada tulisan untuk redeem hadiah tersebut harus verifikasi ke CS sih, mungkin itu alasan tidak bisa redeem).

Selain itu jumlah stok yang hanya 1 unit, mungkin yang bisa redeem hadiah utama tersebut ialah yang juara 1 di event Pop Quiz (yang lain yang bukan juara 1, walaupun smartpoin sudah cukup untuk redeem tetapi tidak bisa menukarkannya).

Saya kemudian coba redeem dihari lain ternyata hadiah tersebut sudah tidak muncul di menu redeem.

Karena saya sudah tahu tidak bisa diredeem dengan hadiah tersebut, akhirnya saya redeem smartpoin tersebut ke pulsa. 

Sebenarnya lumayan juga sih ditukar ke pulsa, dimana pulsa yang didapat benar-benar pulsa real (bukan pulsa bonusan). Terimakasih Smartfren!.

Cukup sekian cerita saya, cerita ini dibuat berdasarkan cerita nyata yang saya alami sendiri dan tanpa rekayasa...hehehe.

Belum ada Komentar untuk "Cerita gagal redeem smartpoin Smartfren"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel