Smartfren Unlimited korupsi FUP harian?

Postingan kali ini merupakan keresahan saya dengan paket  Smartfren Unlimited, karena belakangan ini entah kenapa seringkali dapat pemberitahuan FUP yang prematur.


Maksud prematur yaitu terkena FUP saat belum waktunya terkena FUP. 

Misalnya saat anda memiliki paket Unlimited Maxi dengan FUP 1GB/hari, tetapi saat kita belum pakai mencapai 1GB (misalnya 700 - 800 MB) sudah dapat notifikasi FUP habis.


Nah, kejadian prematur FUP ini belakangan sering saya rasakan dikartu Smartfren yang saya pakai. Btw saya merupakan pelanggan Smartfren sejak sekitar tahun 2017 dimana paket Unlimited 1 GB/hari merupakan paket favorit saya waktu itu.


Btw, dari tahun 2017-2019 saya selalu ganti-ganti no.smartfren atau istilahnya beli kartu langsung buang begitu kuota habis, wkwkwk. Pelayanan Smartfren waktu itu sangat memuaskan karena saat FUP habis kecepatan internet masih lumayan.


Nah, sekitar tahun 2019-2020 saya terpaksa meninggalkan operator ini karena hp saya yang mendukung jaringan Smartfren rusak :( sehingga saya berpindah ke operator kuning sebagai provider internet.


Pada tahun 2021 ini saya akhirnya menggunakan Smartfren lagi karena kebetulan saya memiliki hp yang support jaringan Smartfren. Awal-awal pakai saya cukup senang sekaligus sedih karena ada beberapa kejutan.


Kejutan yang pertama yaitu sekarang makin tersedia banyak paket internet, ada paket volume, nonstop, dan juga 10N+ bahkan paket yang 4G unlimited sekarang makin banyak pilihan, ada versi LITE, PRO, MAXI, dan yang FUP 1.5GB/hari.


Kejutan yang lain yaitu harga paket internet unlimited yang naik harganya (khusus yang FUP 1GB/hari) dimana waktu dulu saya beli sekitar 60-65 ribuan, tetapi sekarang sudah naik diharga 75-80 ribuan, mungkin karena inflasi, wkwkwk.


Kejutan yang keren lagi yaitu ada ekstra kuota malam yang full speed. Waktu awal-awal meluncur, ekstra unlimited malam ini sangat memuaskan karena true full speed. Tetapi entah kenapa belakangan (saat saya menulis artikel ini) kecepatannya tidak secepat waktu awal muncul.


Kabar buruknya saat saya memakai ekstra unlimited malam ini pernah suatu kali mengurangi FUP utama :( (btw ini mungkin kesalahan sistem yang pernah terjadi pada no.saya).


Belakangan ini yang buat saya kesal yaitu dapat sms terkena FUP padahal saya baru memakai internet yang sedikit atau istilahnya seperti FUP prematur.


Sebenarnya kejadian ini jarang saya alami, tetapi untuk belakangan ini sering. Biasanya saat dapat sms FUP tersebut kecepatan langsung lemot, tetapi pada suatu kali kecepatannya tetap normal.

FUP prematur Smarfren Unlimited
FUP prematur Smartfren Unlimited


Btw kejadian tersebut ternyata bukan cuma saya yang merasakan, tetapi ada beberapa orang yang posting digrup Facebook juga kadang mengalami hal tersebut. Btw apakah Smartfren korupsi FUP? wkwk.


Yang buat saya tidak nyaman dengan smartfren di 2021 ini yaitu setelah terkena FUP internetnya lemot bahkan kadang tidak mau connect.

Bahkan kabarnys sekarang ada FUP kedua (entah benar atau salah), dimana saat FUP pertama kecepatan diturunkan menjadi 256kbps dan FUP kedua menjadi 64kbps.


Cukup sekian postingan kali ini. Btw pada saat saya menulis postingan ini saya masih setia pakai Smartfren karena saya rasa smartfren masih worth it karena harganya yang murah. Tetapi masih kurang rasanya jika dijadikan no.utama, sehingga saya memakai provider lain buat internet jika Smartfren terkena FUP hehehe.

Belum ada Komentar untuk "Smartfren Unlimited korupsi FUP harian?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel