Alasan trader menjadi profesi yang keren

Kalau saya bilang trading terkadang suka bikin bingung, ya itu benar!

Yang membuat saya kesal adalah saat floating minus berhari-hari, bahkan berminggu-minggu. Atau karena kalah berkali-kali hingga terkena Margin Call (MC).

Namun sebenarnya banyak hal positif yang membuat profesi trader menjadi keren. 

Dibalik semua itu trading sebenarnya adalah aktivitas yang membuat seorang trader menjadi orang yang keren.

Anda yang masih menjalani tahapan belajar trading, mungkin sudah sering membaca artikel dan e-book atau video tentang belajar strategi trading yang dikemas dengan judul-judul yang menarik.

Trader yang profit konsisten menjadi profesi yang keren
Trader yang profit konsisten menjadi profesi yang keren


Jika anda belum merasakan bagaimana trading sebenarnya, percayalah dengan berbagai halangan seperti loss, MC, ataupun floating berhari-hari.

Namun, terutama bagi anda yang sedang mengalaminya saat ini, artikel ini bisa membantu anda untuk bangkit dan lebih fokus pada apa yang anda jalani.


Di balik awan pasti ada cahaya, masih banyak hal positif yang belum kita sadari selama ini.

Yuk kita flashback sejenak dan renungkan hal positif apa saja yang kita dapatkan dari trading (walaupun tentunya ada kekurangannya jika kita bisa untung)?


Khusus postingan kali ini, saya akan mengulas semua hal positif tentang trading sehingga dapat dikatakan jika: 

trader merupakan profesi yang keren.


Melatih Mental

Profesi trader menuntut mereka untuk bisa menemukan jalan keluar atau menyelesaikan masalahnya sendiri.

Seorang trader sejati berpikir ke depan karena apa yang ada dalam pola pikir mereka adalah bagaimana menghasilkan lebih banyak uang untuk diri mereka sendiri bukan untuk orang lain.

Sangat berbeda dengan pekerja kantoran, buruh, karyawan yang rela menghabiskan waktunya bekerja untuk memperkaya orang lain selain diri mereka sendiri.

Ya, itulah pola pikir seorang trader sejati yang di dalamnya ada visi yang realistis dan tidak dipengaruhi oleh pemikiran orang pada umumnya.


Profesi yang fleksibel

Seperti bisnis online lainnya, trading juga memberikan kemungkinan fleksibilitas yang sama karena bersifat online.

Seorang trader bisa bekerja dimana saja, bahkan sambil duduk berjemur di pinggir pantai, atau bahkan sambil menikmati liburan.

Seorang trader bisa mengatur jadwal untuk diri mereka sendiri.


Kebebasan finansial

Istilah Financial Freedom memiliki arti lebih dari sekedar memiliki cukup uang untuk tidak perlu khawatir dengan tagihan dan masalah sehari-hari lainnya.

Kebebasan Finansial juga berbicara tentang memiliki kebebasan sejati. Hanya memikirkan tentang memiliki kemampuan untuk menghasilkan cukup uang untuk hidup nyaman dari mana pun di dunia.

Dengan hanya membutuhkan komputer dan internet, dan ini adalah pemikiran yang kuat dan memotivasi.

Menjadi trader yang sukses tidak hanya berarti dapat menghasilkan banyak uang, tetapi jauh lebih penting, itu berarti bisa memiliki kebebasan. Anda memiliki kebebasan untuk melakukan apapun yang anda inginkan jika anda mau.


Anda adalah Bos

Seorang trader adalah budak dirinya sendiri, bukan budak orang lain.

Menjadi trader full time, anda tidak perlu direpotkan oleh atasan atau aturan dunia kerja karena anda adalah bosnya.

Kita terbebas dari perbudakan zaman modern, yaitu kebiasaan monoton harus bangun pagi jam 6, mangkir kerja jam 9, lapor kerja di bos, pulang kerja jam 5 dan sebagainya.

Seorang trader yang sudah bisa profitable benar-benar bisa merasakan kebebasan sejati. Meski demikian, tetap harus melatih disiplin mental. Itulah syaratnya.


Waktu Berkualitas bersama Keluarga

Nah, poin ini sangat penting bagi mereka yang sudah berkeluarga. Dengan menjadi seorang trader, kita tidak akan lagi merasakan bagaimana rasanya melihat kekecewaan anak dan istri atau suami kita.

Saat kami membatalkan janji temu keluarga yang telah ditentukan sebelumnya karena alasan pekerjaan.

Bagaimanapun, kami tidak terikat kontrak kerja dengan siapa pun. Kita bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk keluarga kita. Keluarga adalah segalanya bagi seorang pedagang.


Tidak Perlu Diploma atau Sarjana

Tidak seperti pekerjaan lain, menjadi seorang trader tidak membutuhkan ijazah sekolah atau perguruan tinggi. Kami adalah bosnya.

Persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka akun trading biasanya hanya dokumen identitas saja seperti KTP, Paspor dan Tagihan Listrik, Rekening Bank, juga tentunya 'modal'.


Kemampuan untuk mengenal dunia lebih baik

Trader wajib selalu mengupdate informasi tentang perkembangan ekonomi, konflik dan berita industri yang sedang terjadi di seluruh dunia.

Tanpa disadari kita telah menjadi seseorang yang memiliki pandangan lebih jauh dari kebanyakan orang pada umumnya. Kita bisa melihat sosok dunia yang lebih baik. Kami Melihat Dunia Lebih Baik ...


Pengambil Keputusan yang Andal

Tanpa kita sadari semakin sering kita mengambil keputusan untuk membeli atau menjual sesuatu di pasar telah melatih naluri kita untuk mengambil keputusan yang terbaik.

Untuk menjadi trader full-time, kita harus memiliki sifat yang dapat memulai sendiri dan memotivasi diri sendiri. Poin ini sebenarnya sangat jarang dimiliki oleh seorang trader.

Butuh tingkat kejernihan pikiran untuk menjadi trader yang memiliki poin-poin tersebut.


Kemampuan untuk Berbagi

Jika banyak poin dimiliki oleh setiap trader. Baik itu sudah pro atau newbie / pemula. Berbagi adalah hal yang sangat mudah dilakukan dan menurut saya semua orang yang lahir memiliki kualitas ini.

Apakah yang dibagikan adalah uang, materi atau pengetahuan. Jadi, bagi trader yang sudah profesional tidak ada salahnya berbagi ilmu.


Tidak ada kata pensiun di umur tua

Sekarang ini termasuk yang paling ekstrim dari semuanya. Dalam dunia perdagangan tidak ada yang namanya pensiun.

Bahkan sampai kita mati di akun kita masih ada posisi floating aktif (plus atau minus) yang tidak bisa dihentikan oleh siapa pun kecuali kita.

Btw, di beberapa perusahaan pialang lokal, dalam surat perjanjian mereka meminta persetujuan untuk diwarisi dari orang yang kami tentukan. Lumayan untuk warisan, kalau untung buat syukur, rugi gak masalah.


Nah, itulah alasan menjadi seorang trader terlihat keren. Tapi itu hanya berlaku untuk trader yang bisa untung secara konsisten.

Ngomong-ngomong, saya juga ingin menjadi trader yang bisa konsisten, karena sampai saat ini saya masih belum bisa dan masih sering rugi dan berkali-kali mendapat Margin Call dalam trading forex :(. Jadi mohon doanya sobat terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Alasan trader menjadi profesi yang keren"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel